8 Kesalahan Gamer Pemula Pada Awal Bermain Video Game

2 min read

Berikut, adalah 8 kesalahan yang dilakukan pada gamer pemula pada awal bermain video game. Tidak mengikuti tutorial tentang. Gimana cara mengatur strategi untuk memenangkan pertandingan tersebut. Dan player tersebut, akan merasakan kebingungan sendiri ketika ia tidak mengikuti arahan yang telah di sediakan.

kesalahan gamer pemula

 Berikut 8 Kesalahan Yang sering Dilakukan Pemula

Apa saja? Yuk mari kita simak!

1. Kesalahan Dalam Menyetting

Biasanya, jika player pemula itu tidak akan mengubah atau mengatur, tampilan. misalnya, Mengubah posisi pengarah atau yang biasa kita sebut dengan analog, dan juga mengubah posisi skill yang akan di gunakan ketika pertandingan itu sedang berlangsung (MULAI).

Kenapa harus di setting? Karena supaya player itu lebih mudah dalam, mengatur gerak jalan analog dan juga lebih dalam, menggunakan skill yang akan kita gunakan di dalam game.

2. Kesalahan Dalam Memilih Map/Peta

Kebiasaan player pemula itu. Ketika ia ingin memulai bertanding, biasanya mereka juga akan mengabaikan, map atau peta. Biasanya di dalam game itu map/peta terbagi menjadi (DUA).

Biasanya ada map atau peta yang gampang kita ingat, agar lebih mudah ketika memenangkan pertandingan di dalam game, tersebut. Dan ada juga map atau peta, yang mungkin player tersebut, itu susah dalam menghafal alur dari map.

tersebut, ketika player itu sendiri susah dalam menghafal, map atau peta. Biasanya player tersebut susah dalam memenangkan pertandingan di dalam game tersebut.

3. Kesalahan Dalam Memilih Hero Atau Karakter

Nah, mungkin sebagian dari kita pasti pernah melihat, ketika ada player yang mungkin. Player tersebut itu baru memulai bermain game.

Kebiasaan yang paling kita temui dalam player pemula itu, adalah Ketika dalam memilih hero mereka itu biasanya tidak bisa menyesuaikan, keahlian nya atau kemampuannya. Dalam menggunakan hero atau karakter yang mereka pakai.

Seharusnya player pemula itu, harus mengikuti arahan atau langkah awal yang sudah di tentukan dari pihak game tersebut. Agar tidak kebingungan sendiri kita sudah memulai pertarungan dan juga supaya player itu bisa bermain dengan efektif selayaknya pemain lama.

4. Pola Menyerang

Mungkin saya atau anda, sudah pernah atau mungkin sering melihat jikalau ada player yang kelihatannya masih baru belajar. Pasti dia akan maju, dan bahkan menghabisi musuhnya itu dengan sendirian tanpa bantuan dari tim yang sudah dibentuk secara otomatis dari server game tersebut.

Intinya menurut saya adalah, kerja sama tim dan strategi, yang di beri tahu. Oleh tim itu sangat berguna dan mendukung untuk player agar dengan mudah memenangkan pertandingan tersebut.

5. Bingung Sendiri Ketika Menyerang

Maupun player itu, menggunakan hero yang tepat untuk di gunakan. Hal tersebut akan sangat tidak berarti jika player itu, menyerang tapi tidak sambil menekan tombol. Analog atau arah yang sudah di sediakan oleh pihak server.

Ketika menyerang player tersebut, seharusnya sambil mengarahkan analog nya. Agar musuh juga dapat menjauh perlahan. Dan ketika musuh sudah mundur dengan perlahan, baru player itu, maju sambil memenangkan duel tersebut.

Dan, jika hero atau karakter yang player gunakan. Energi atau peluru nya habis cepat-cepatlah player itu, untuk mengambil langkah mundur untuk menjauh dari musuh atau lawannya. Kan, gak mungkin dong ketika energi atau peluru yang player, tersebut gunakan habis akan tetap menyerang lawannya.

6. Sering Mementingkan KDA

Nah, ini juga yang paling berpengaruh bagi player pemula. Mungkin, itu juga kebiasaan yang paling kalian temukan di dalam atau ketika pertandingan sedang berlangsung. Terkadang bagi player pemula itu yang terpenting, adalah gimana caranya, Saya mendapatkan kill yang banyak tanpa bantuan tim.

Padahal di dalam game itu, kita harus menguji kinerja dan daya pikir kita. Kok harus di uji si? Ya, karena kita ini sedang bermain dalam game, yang misalnya game itu, tidak bisa di mainkan oleh, single player.

Kan, di jaman sekarang kebanyakan game itu, menggunakan player dari 3 bahkan sampai 5 player baru kita dapat memasuki ke dalam game, itu tersebut.

7. Kesalahan Dalam Membeli Gear Atau Item

Bagi pemula, gear atau item itu semua sama saja, padahal ketika player tersebut ingin membeli gear atau item yang ia gunakan biasanya. Di dalam gambar gear atau item itu. Biasanya terdapat tentang penjelasan seperti, contohnya. Berapa damage yang akan di keluarkan ketika player tersebut, menyerang lawannya.

Dan biasanya juga. Gear atau item yang player tersebut gunakan, tidak hanya mengeluarkan power damage. Bahkan, bisa saja gear atau item yang ia gunakan itu. Mengeluarkan, damage pasif. Yang misalnya ketika ia menyerang itu bisa menyebabkan, efek slow atau mungkin bisa juga lawannya ter-Stun selama beberapa detik.

Maka dari itu, pemilihan dalam gear atau item sangat penting untuk dibaca, penjelasannya.

8. Keluar Game

Tentunya, kalian pasti sangat marah dan kesal ketika ada salah satu anggota dari tim kita itu, meninggalkan pertandingan. Sedangkan kalian pasti tahu pada saat itu, kalian belum menyelesaikan pertandingan yang ada di dalam game tersebut.

Ya. Hampir kebanyakan dari player pemula  itu, tidak mementingkan kondisi timnya. Atau mungkin dia cepat jenuh dalam memenangkan pertarungan.

Dan mungkin si player, tersebut merasa kesulitan ketika menghadapi pertarungan yang sudah memakan waktu beberapa menit bahkan, mungkin beberapa jam lamanya.

Kesimpulan

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, jika kalian bertemu secara tidak sengaja dengan player pemula (NEWBIE). maka janganlah kalian mengejek nya, sekian. Terima kasih.

Dampak Negatif Game Online

Di masa seperti sekarang ini, mungkin sudah banyak orang yang mencari keuntungan melalui video game. Tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui apa saja dampak buruk,...
Rico Prasetyo
1 min read

Tips Bermain Video Game

Untuk bisa lebih jago dalam bermain video game, seorang player harus sering melakukan latihan dan pastinya kemampuannya juga harus di tingkatkan lagi. Ini juga...
Rico Prasetyo
2 min read

One Reply to “8 Kesalahan Gamer Pemula Pada Awal Bermain Video Game”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *